Pak Bondan “Mak Nyus” Meninggal

ikon wisata kuliner

Para pecinta kuliner di Mojokerto pasti tidak asing lagi dengan nama Pak Bondan “Mak Nyus” sang pelopor wisata kuliner yang juga seorang wartawan.

Pak Bondan yang punya nama lengkap Bondan Winarno ini menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu (29/11) sekitar pukul 09:00 WIB. “Benar, pak Bondan meninggal di RS harapan Kita Jakarta Barat.” Kata Kerabatnya.

Meninggalnya Pak Bondan ini juga dibenarkan oleh Tantowi Yahya, Duber RI untuk New Zealand, “Saya juga baru dapat kabar kalau Bondan Winarno meninggal dunia.” Katanya seperti dikutip media online, kumparan.com.

Baca Juga :  Kota Mojokerto Nominasi Kota Cinta 2017 Versi Kaskuser, Kok Bisa

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, nama Pak Bondan menjadi populer ketika menjadi pemandu acara kuliner, selain seorang penulis dan wartawan Indonesia Pak Bondan juga menjadi ketua Jalansutra, suatu komunitas wisata boga yang sangat terkenal di Indonesia.

Jargon Pak Bondan yang menjadi trade mark kuliner yaitu “Pokoe maknyus!”, bahkan tidak jarang tempat kuliner yang pernah disinggahi selalu memajang jargon ini bersama foto sang pelopor kuliner Nusantara.(sma)