Wartawan Mojokerto Ajak Pelajar Peduli Bencana Pacitan

Mulai dari Jalanan, Sekolah hingga Gedung Dewan

Sejumlah wartawan di Mojokerto melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Selain menyasar kalangan pelajar, penggalangan dana itu diambil dari pengguna jalan.

Dari pantauan suaramojokerto.com, aksi para wartawan Mojokerto ini dimulai dari SMAN 1 Sooko Mojokerto, para awak media diberi kesempatan oleh pihak sekolah untuk masuk kedalam kelas mengajak pelajar peduli bencana dengan memberikan sumbangan.

Ada 40 kelas di SMAN 1 Sooko yang “diserbu” sekitar 20 wartawan dengan membawa kardus, bahkan sejumlah guru juga ikut memberikan donasi.

“Kita koordinasi dengan berbagai pihak, rencananya siang ini kita ke gedung DPRD Kota Mojokerto, kita akan menggalang dana dari anggota Dewan, juga ada tim yang turun ke jalan.” Kata Muhammad Chariris, Koordinator aksi.

Baca Juga :  Proyek Finishing GMSC Rp 31,7 M Terkesan Lamban

Setelah menggalang dana dari kalangan pelajar, para wartawan bergerak di simpang empat Sooko dan simpang empat depan SMAN 1 Puri, Mojokerto. “Penggalangan dana ini juga akan berlanjut di hari-hari berikutnya dengan menyasar kembali kalangan pelajar, dan kalau diperkenankan kita akan mendatangi kantor instansi pemerintahan untuk melakukan hal yang sama, yakni pengumpulan donasi,” tuturnya.

Di hari pertama Kamis (30/11), penggalangan dana yang berasal dari wartawan, pelajar dan pengguna jalan saja, didapat uang sebesar sekitar Rp12 juta. “Hasil ini akan dikumpulkan hingga hari terakhir penggalanan, selain itu, kita juga membuka posko penggalangan dana di media center Mojokerto di Kecamatan Sooko.” Pungkasnya.(sma)