2 Warung dan 2 Rumah Tertimpa Pohon Tumbang di Mojokerto

BPBD Himbau Warga Waspada Angin Kencang

BMKG Juanda memperingatkan beberapa daerah yang rawan angin kencang, termasuk Mojokerto. BPBD juga meminta masyarakat waspada dan berhati-hati, dan menghindari pohon yang rawan tumbang disaat terjadi angin kencang.

Pohon beringin besar yang berusia puluhan tahun di Dusun Panjer, Desa Tunggal Pager, Pungging, Mojokerto tumbang, pada Kamis (30/11). Pohon beringin itu juga menimpa dua rumah warga dan dua warung.

Kadarisman (38) salah satu saksi mata mengatakan, peristiwa yang terjadi jam 16:00 WIB itu berawal dari mendung tebal, tiba-tiba ada angin kencang dan membuat pohon beringin tua bergoyang dan ambruk meninpa dua rumah warga. “Dua rumah yang tertimpa milik Lilik dan Sunah, juga menimpa dua warung hingga rusak parah, warung itu milik Lilik dan Ida.” Terangnya.

Baca Juga :  Mau Wisata ke Bali, Warga Mojokerto harus tahu status Gunung Agung

Kadarisman juga mengatakan, saat angin kencang datang, pemilik warung dan warga segera keluar sehingga tidak ada korban jiwa. “Untung saja saat kejadian semua keluar, jadi mereka selamat.” Tambahnya.

Dua warung yang tertimpa pohon kondisinya rusak parah, sedangkan dua rumah warga mengalami krusakae di bagian atapnya. Sejumlah anggota TNI, Polri, dibantu sejumlah relawan di Kabupaten Mojokerto langsung mengevakuasi pohon yang tumbang, diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.(fam/udi)