Cara Mudah Punya Anak Berbadan Tinggi

Info Sehat

Slider

Orang tua selalu berharap anaknya tumbuh dengan sempurna dan memiliki postur tubuh yang tinggi layaknya pemain basket, cewek maupun cowok berbadan tinggi dianggap lebih keren.

Ternyata tinggi badan seseorang selain adanya faktor genetik, juga sangat dipengaruhi fakyor gizi, tapi untuk memiliki anak yang tinggi ternyata tidak terlalu sulit.

Peneliti dari Ekuador manyarankan agar anak selalu diberi telur setiap hari selama 6 bulan atau bahkan seterusnya, Hasil penelitian mereka menyatakan anak-anak yang diberikan telur setiap hari bisa mencegah dari kondisi tubuh pendek (stunting).

Ada sekitar 160 anak yang dilibatkan dalam penelitian ini, hasilnya cukup mengagetkan, sebagian besar anak yang diberikan telur setiap hari resiko bertubuh pendek (stunting) sangat rendah dibanding mereka yang diberi telor tidak secara rutin.

Baca Juga :  Janggal, Polisi Selidiki Kenaikan Harga Ayam dan Telur Di Mojokerto

“Kami sangat kaget dengan efektivitas intervensi ini, Pemberian telur bisa menjadi cara yang murah untuk mencegah stunting,” kata Lora Lannotti yang melakukan riset ini.

Telur mengandung kombinasi nutrisi yang baik untuk pertumbuhan anak, pemberian telur setiap hari sangat efektif diberikan pada anak sebelum berusia dua tahun. “Dua tahun pertama merupakan periode krusial untuk tumbuh kembang anak.” Terangnya.

Meski telur baik untuk pemberian gizi pada anak, tapi anak juga perlu mendapat makanan yang bervariasi, karena anak-anak selain butuh vitamin dan mineral, mereka juga butuh mengenal berbagai jenis rasa dan tekstur makanan.(Adi)