Gairah Wisata di Mojokerto Terus Menggeliat

Disporabudpar : Perlu Dukungan Regulasi dan Safety

Potensi wisata di wilayah Kabupaten Mojokerto terus meningkat, seiring dengan gencarnya pembangunan infrastruktur jalan menuju kawasan wisata, khusunya di kawasan Pacet dan Trawas.

Dari pantauan suaramojokerto.com, saat ini banyak bermunculan destinasi wisata baru di kawasan Pacet dan sekitarnya, mulai dari wisata alam dan petualangan, wisata permainan air, wisata petik buah, bahkan wisata kuliner dan kolam pancing. Seperti Bale Kambang, Prasasti, Pacet Hill, Claket Adventure Park, Petik Jeruk, dan beberapa wisata lainnya.

Djoko Widjayanto kepala Disporabudpar kabupaten Mojokerto mengapresiasi kreatifitas masyarakat dan pengusaha yang mengembangkan wisata di Mojokerto. “Semakin banyak tempat wisata baru akan semakin meningkatkan branding Mojokerto sebagai Kawasan Pariwisata.” Ungkapnya.

Disporabudpar sebagai kepanjangan tangan pemerintah Kabupaten Mojokerto akan terus mendorong agar industri wisata di Mojokerto terus bergairah, “Tugas pemerintah itu memfasilitasi masyarakat termasuk para pengusaha, tentunya dengan berbagai program pembangunan dan layanan publik.” Tambahnya.

Baca Juga :  Jaringan Gas Gratis di Mojokerto Segera di Ujicoba

Joko mencontohkan, sekarang akses jalan menuju kawasan wisata sudah bagus dan lebar, sarana penunjang seperti pusat oleh-oleh dan pasar wisata sudah mulai dibangun. “Kita akan terus berbenah, termasuk membenahi lokasi wisata yang dikelola pemerintah, seperti Ubalan, Air panas Padusan dan beberapa wisata lainnya.” Jelasnya.

Disporabudpar juga sedang merencanakan destinasi wisata yang spektakuler di kawasan Pacet dan Sungai Brantas. “Potensi wisata di Mojokerto sangat besar, tapi selama ini belum tergarap dan ini tantangan bagi Disparpora.” Ungkapnya.

Namun, kata Joko, ada dua hal penting yang harus dipahami oleh pemilik wisata, yaitu memahami regulasi dan mempunyai SOP safety, agar bisa memberi keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan.(sma)