Polres Mojokerto Petakan Jalur Rawan Genangan Air dan Longsor

Antisipasi Kemacetan pada Libur Natal dan Tahun Baru

Menjelang libur natal dan tahun baru Satlantas polres Mojokerto bersama Dishub provinsi memetakan jalur rawan macet di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Ada beberapa titik jalur rawan macet yang disebabkan berbagai faktor, mulai jalan sempit, munculnya genangan air, hingga jalur di kawasan yang rawan longsor.

AKP Nopta Histaris Suzan, Kasatlantas polres Mojokerto mengatakan, pihaknya sudah melakukan survey jalur rawan macet bersama Dishub Jatim
“Ada beberapa jalur rawan macet, diantaranya jalan yang sempit, bergelombang, banyaknya genangan air, dan kerawanan lainnya.” Ungkapnya.

Kasatlantas mencontohkan, Simpang lima kenanten merupakan jalur yang rawan macet, karena padatnya arus dan sering terjadi banjir. “Selain simpang lima kenanten, Pertigaan Klenteng, taman mojosari, Jalan raya pemuda mojosari dan beberapa jalan lainnya.” Tambahnya.

Baca Juga :  Seperti apa Jalur Penyelamat Rem Blong di Cangar-Pacet, ini Kata Kasatlantas

Semua jalur yang rawan macet sudah disurvey, selanjutnya satlantas bersama Dishub akan melakukan langkah antisipasi. “Harapnya dengan mengetahui potensi rawan macet, solusinya bisa kita siapkan termasuk menyiapkan jalur alternatif dan rekayasa lalin.” Terangnya.

Pemetaan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, seperti di sepanjang jalan By Pass dan jalan RA Basuni, Sooko yang masuk potensi rawan laka.(fam/udi)