Reses DPRD Kota Mojokerto Direspon Positif Konstituen

Kegiatan Reses 1-5 Desember 2017

DPRD Kota Mojokerto menggelar jaring aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses mulai 1-5 Desember 2017, sejumlah konstituen memberi sambutan positif, itu terlihat dati tingkat kehadiran masyarakat dari beberapa kegiatan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) jauh melebihi target Sekretaris Dewan yakni 55 orang.

“kegiatan reses ini sebenarnya hanya mengundang 55 orang, Tapi yang hadir dalam beberapa kegiatan ada yang jauh melebihi itu, sampai 70 orang. Diluar kapasitas itu berarti menjadi tanggungjawab anggota Dewan yang bersangkutan, ” papar Sekwan DPRD Kota Mojokerto, Mochamad Effendy, Senin (4/12) .

Kata Efendi, tujuan acara dialog anggota Dewan dengan masyarakat ini adalah untuk menampung aspirasi masyarakat untuk kemajuan Kota Mojokerto. Artinya anggota punya pegangan usulan dari masyarakat, dan ini tidak over leaping dengan Musrenbang.

Baca Juga :  Sebabkan 3 Orang Tewas, Sopir Truk Diancam 6 Tahun Penjara

Sementara itu, dari kegiatan reses kemarin anggota Dewan Suyono memberi tajuk kegiatannya tersebut dengan “Menebar Bakti Membangun Negeri”. Serap aspirasi ini dihadiri 55 orang konstituen.

Suyono, memaparkan pentingnya reses untuk pembangunan Kota Mojokerto. “Kami menjaring aspirasi masyarakat agar ada pemerataan pembangunan di Dapil 3 Magersari. Kami ingin persoalan pendidikan, kesehatan sampai kepada masyarakat,” katanya dalam sambutan reses di jalan Welirang II, Perum Wates, Magersari.

“Saya berharap hasil reses ini meningkatkan pola pikir masyarakat, karena ini merupakan pendidikan politik pada masyarakat agar bisa memahami pentingnya partai politik, dan keterwakilan mereka dalam sebuah pembangunan daerah,” pungkasnya.(sma/ADV)