Tangkap Pengendara Ugal-Ugalan, Polres Mojokerto pakai Speed Gun

Bidik Pengendara di By Pass Mojokerto

Maraknya kecelakaan lalulintas yang di sebabkan kecepatan tinggi dan ugal ugalan saat di jalan raya menjadi atensi polres Mojokerto, hal ini sering terjadi di jalan By Pass Mojokerto.

Menjelang operasi natal dan tahun baru, Satlantas polres bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jatim telah mensurvey jalur di By Pass tepat di Desa Balongmojo, Puri dan memasang speed gun.

AKP Nopta Histaris Suzan Kasat Lantas Polres Mojokerto mengatakan, dengan dipasangnya speed gun ini, bisa menembak kecepatan masing-masing kendaraan yang lewat.

“Kendaraan yang melaju dengan kecepatan di atas 100 km/jam langsung akan kita tindak, karena dijalur itu kecepatan harus dibawah 80 km/jam). Ungkapnya.

Baca Juga :  Etika Berkendara diajarkan di MAN Mojosari

Menurut Nopta, faktor tingginya angka kecelakaan di jalur By Pass di sebabkan karena kecepatan tinggi serta kesadaran masyaralar saat berkendara. “Banyak pengendara yang potong jalur dan potong arus, dan saling serobot.” Ujarnya.

Selain itu, banyaknya jalan berlubang dan bergelombang di sepanjang jalan by pass juga menjadi penyebab tingginya kecelakaan. “Kita sudah petakan, dan koordinasi dengan propinsi dan PU kabupaten Mojokerto agar jalan yang rusak dan rawan laka segera diperbaiki.” Pungkasnya.

Data angka kecelakaan di wilayah Polres Mojokerto, dalam tiga bulan terakhir ada 2016 kasus, dengan korban meninggal 33 orang, luka berat 4 orang, luka ringan 237 orang.(fam/udi)