Lagi trend, Hotel Kapsul Mewah juga ada di Mojokerto

Interior Mewah di Hotel Kapsul Trawas

Hotel kapsul yang awalnya berasal dari Jepang kini mulai berkembang dan nge-trend di beberapa Hotel di Indonesia, termasuk di Mojokerto. Hotel yang menawarkan sensasi tidur layaknya dipesawat luar angkasa ini sekarang bisa dinikmati di Hotel Kapsul yang ada di Trawas, Mojokerto. Pengelolaannya dibawah Intiwhiz International.

Meskipun Hotel Kapsul berasal dari Jepang, tapi Whiz Hotel mengimpor kapsul-kapsul ini dari China, hanya saja desainnya mengadopsi desain asli hotel kapsul yang ada di Jepang, ukurannya 1,4 m x 2 m x 1,2 meter dan hanya bisa menampung satu orang.

di Whiz Hotel Trawas, Ada 100 unit ruangan kapsul yang peruntukannya sengaja dipisah,  50 kapsul Untuk Laki-laki dan 50 kapsul lainnya untuk perempuan.

Untuk masuk ke dalam kamar kapsul ini pengunjung dilarang membawa sepatu, pengelola hotel sudah menyiapkan loker tempat menyimpan sepatu/sanda di sudut ruangan, dan memberinya pengganti sandal kain, juga juga disediakan handuk dan beberapa fasilitas yang sering didapat di hotel berbintang.

Fasilitas yang ada didalam hotel kapsul ini cukup lengkap, mulai dari AC sentral, alarm, WiFi, cermin, meja dan televisi, pencahayaannya pun bisa disetting sesuai kebutuhan. Meski ruangan kapsul tergolong kecil, tapi selain memberi sensasi luar biasa juga memberikan kenyamanan maksimal dalam berisirahat.

Baca Juga :  Modus, Gaya Kesurupan Warga Sidoarjo Hindari Tilang di Mojokerto
foto:sindonews

Kamar mandinya juga berada diluar area kapsul, disiapkan shower yang berjajar dengan diberi pembatas layaknya kamar mandi mewah di kapal perang atau vip stadion olah raga. juga disediakan ruangan mini untuk bers

Moedjianto S Tjahjono, Presiden Direktur Intiwhiz Hospitality Management mengaku baru mengembangkan hotel kapsul di Mojokerto. “Bulan depan akan bikin di Bromo karena disana memang dibutuhkan, mereka datang siang, malam naik, pagi sudah pulang. Sehingga mereka butuh kapsul,” katanya kepada media.

Kata Moedjianto, investasi hotel kapsul jauh lebih murah dibandingkan dengan hotel bintang dua. “Setiap unit kapsul lengkap dengan fasilitas di dalamnya hanya butuh investasi Rp 100 juta, kalau hotel bintang dua investasi untuk konstruksi bangunan saja butuh sekitar Rp 270 juta, belum termasuk fasilitas di dalamnya.” Terangnya.

Karena murahnya investasi inilah membuat biaya menginap hotel kapsul relatif murah, hanya Rp 250.000 per malam. (int/sma)