Rawan Rampok, Polres Mojokerto Pantau Bank dan Minimarket

Antisipasi Kriminal Jelang Natal dan Tahun Baru

Antisipasi terjadinya kriminalitas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, polres Mojokerto perketat pengamanan di kawasan perbankan dan pasar modern.

AKP Bambang Eko Sujarwo, Kasatsabhara Polres Mojokerto mengatakan, semua lokasi yang dianggap rawan kriminalitas akan jadi atensi petugas, seperti kawasan pertokoan dan pekantoran, perbankan juga pasar tradisional dan modern.

“Semua tempat yang dianggap rawan akan kami pantau, karena diakhir tahun intensitas transaksi masyarakat meningkat, sehingga kerawanan juga meningkat seperti perampokan, pencurian, perampasan hingga rawan teror.” Ungkapnya.

Bambang juga mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan sedikitnya satu pleton pasukan gabungan Shabara, Reskrim dan Intelkam disiagakan. “Selain patroli, ketika ada gangguan Kamtibmas juga bisa langsung diatasi.” Tambahnya.

Baca Juga :  Tarif Tol Jombang - Mojokerto 46 Ribu

Selain pasukan dari Polres melakukan pantauan secara menyeluruh, polsek jajaran dituntut melakukan patroli rutin dan cipta kondisi (cipkon) di titi ktitik rawan kejahatan. “Giat operasi ini, untuk menindak lanjuti atensi pimpinan terkait operasi cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru,” Pungkasnya.(sma)

Foto :
Dokumen Sat Sabhara Polres Mojokerto saat patroli toko emas.