Bobol Sekolahan, pemuda Ngoro Mojokerto Diringkus

Kasus Pencurian di Mojokerto

Slider

Spesialis pembobol sekolah di Ngoro, Mojokerto diringkus satreskrim Polsek Ngoro, pelaku atas nama Achmad Zakaria (19) asal Desa Wonosari, Ngoro Mojokerto yang nekat membobol sebuah sekolahan di Desanya, Kamis lalu.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sekolah yang dibobol pelaku adalah Mts Wachit Hasyim, di Desa Wonosari Ngoro, Mojokerto. Zakaria berhasil membawa kabur 1 laptop milik sekolahan yang berisikan data penting.

Kompol Sutarto Kasubbag Humas polres Mojokerto mengatakan, pelaku berhasil diringkus setelah dilakukan penyelidikan selama dua hari. “Pelaku diamankan dengan barang bukti berupa satu laptop warna hitam merek Thosiba, linggis dan kayu berukuran panjang 170 yang di gunakan memanjat tembok.” Terangnya.

Baca Juga :  Bus Kuning Mojokerto - Pasuruhan Terguling, 12 Orang Terluka

Sutarto menceritakan aksi pembobolan ini terjadi Kamis sekitar jam 1 dini hari, pelaku mengunakan kayu untuk melewati tembok sekolahan. “Setelah berhasil masuk, pelaku menjebol pintu sekolahan dengan mengunakan linggis yang sudah di siapkan dan langsung menghilangkan laptop yang berada di ruang TU.” Tambahnya.

Saat ini, Achmad Zakaria, pemuda asal Ngoro spesialis pembobol sekolahan ini dijebloskan di sel tahanan Polsek Ngoro, Mojokerto untuk proses hukum lebih lanjut.(fam/udi)