Cegah Banjir, Pemkot Mojokerto Siagakan 15 Rumah Pompa

Walikota Pantau Rumah Pompa Antisipasi Banjir

Slider

Memasuki musim penghujan Pemkot Mojokerto memastikan 15 rumah pompa di titik rawan banjir siaga dan siap beroperasi saat genangan air mulai datang.

Mas’ud Yunus, Walikota Mojokerto memantau langsung beberapa rumah pompa yang tersebar di titik rawan banjir dan memastikan semua berfungsi dengan baik, diantaranya rumah Pompa di Jalan Pahlawan, tepat disamping rumah dinas Kapolres Mojokerto kota.

“Rumah pompa ini harus berfungsi dengan baik dan harus selalu dikontrol rutin, sehingga ketika hujan datang dengan intensitas tinggi atau terjadi genangan air bisa langsung dibuang ke sungai.” Katanya.

Baca Juga :  Eksekusi Kiai Masrihan, Kejari Mojokerto Tunggu Sehat

Walikota juga mengatakan, 15 rumah pompa ini untuk mengatasi banjir dan genangan air dalam jangka pendek, sementara jangka panjangnya, akan kerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) yang akan melakukan pengerukan kali Sadar sepanjang 24 km.

“Harapannya dengan adanya pengerukan yang dilakukan BBWS dan upaya Kota Mojokerto membenahi saluran air secara menyeluruh, ancaman bencana banjir di kota Mojokerto bisa tertangani.” Pungkas Walikota saat meninjau rumah pompa di Jalan Pahlawan, disamping kali Sadar.(sma)