Wabup : Pensiunan PNS Harus Berkarya Kreatif

Pelepasan PNS/Anggota KORPRI Usia Pensiun

320 PNS di Kabupaten Mojokerto memasuki masa persiapan Pensiun (MPP), mereka diberi motivasi oleh Wakil Bupati Mojokerto pada acara Pelepasan PNS/Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Selasa (12/12) siang di Gedung Korpri, Raya Jabon.

Pungkasiadi, Wakil bupati Mojokerto dalam arahannya meminta agar PNS yang menjalani masa pensiun, menyiapkan diri dengan baik, mulai dari mental, serta kemampuan atau keterampilan sebagai modal hidup di lingkungan yang baru.

“Pensiunan itu harus punya motivasi kerja dan membangkitkan persepsi positif dalam berkarya didalam masa pensiunnya. Persiapan mental, kemampuan dan keterampilan sebagai modal hidup di lingkungan yang baru,” pesan wabup.

Pungkasiadi mengajak para pensiunan untuk terus bersemangat dalam membawa amanat KORPRI, “Pensiun itu bukan akhir dari segalanya, tapi justru fase baru kehidupan lebih baik.” Tambahnya.

Ada beberapa hal yang dipesankan wabup untuk menjadi motivasi PNS yang masuk MPP, diantaranya jangan ada pikiran pesimis dan kemauan untuk selalu mengemban tiap amanah, “tidak terbatas dalam lingkungan pekerjaan atau kedinasan, Dimanapun berada seorang PNS meski sudah purna harus punya dedikasi dan integrita,” tambahnya.

Dalam Acara ini juga dihadiri Ketua KORPRI Kabupaten Mojokerto, Akhmad Jazuli, Asisten beserta Kepala OPD Kabupaten Mojokerto terkait.(sma/ADV)