Bobol ATM Teman Wanita, Polres Mojokerto Ringkus Hakim

Pelaku Warga Jombang, Korban Asal Magetan

Kasus pembobolan ATM dilakukan Mochamad Lukman Hakim (32), asal Desa Candimulyo, Jombang, dia nekat mencuri ATM teman wanitanya yang bekerja di Ngoro, Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Hakim mencuri ATM milik Nining Cholipah (22) asal Magetan di kamar kos yang ada di Ngoro dengan cara masuk melalui jendela, sebelumnya Hakim sudah tahu nomer PIN ATM teman wanitanya dan langsung mengambil uangnya Rp 300 ribu.

Kompol Sutarto, Kasubbag Humas Polres Mojokerto mengatakan, penangkapan Lukman Hakim bermula dari laporan korban yang mengaku uangnya di ATM hilang. “Korban ini mau ambil uang di ATM tapi tiba-tiba ATMnya terblokir, akhirnya datang ke Bank Mandiri cabang Ngoro untuk aktifkan ATM, ternyata saldonya berkurang.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Kepergok Masuk Rumah Perempuan, Pemuda ini Diringkus Polisi

Korban lantas meminta print out dan melaporkan kasus ini ke Polsek Ngoro, “Setelah ditindak lanjuti dengan mengecek CCTV dari mesin ATM akhirnya diketahui kalau pelakunya adalah Lukman Hakim.” Terangnya.

Saat diperiksa polisi, Hakim mengaku sudah mengetahui nomer PIN ATM itu dan mengambil dari kamar kos, setelah berhasil menarik uang Rp 300 ribu, ATM itu dikembalikan ke tempat semula.

Saat ini, Lukman Hakim, warga Desa Candi Mulyo, Jombang dijebloskan ke sel tahanan, polisi juga menyita beberapa barang bukti berupa print out rekening, kartu ATM dan sepeda motor nopol S-3207-XZ yang digunakan tersangka mengambil uang di ATM.(fam/udi)