Resmikan Tol Surabaya – Mojokerto, Presiden ingin Jajal Mobil Listrik

ITS Pamerkan Lima Motor dan Mobil Listrik

Peresmian Tol Surabaya – Mojokerto (Sumo) yang bakal berlangsung Selasa hari ini (19/12) akan diwarnai dengan pemandangan yang menarik, karena Presiden RI Joko Widodo ingin menjajal mobil listrik karya mahasiswa ITS Surabaya saat meresmikan tol Sumo seksi IB, II dan III.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Sejak Minggu lalu tim yang menangani mobil listrik ITS, sibuk mempersiapkan mobil listrik karya mereka untuk dipamerkan pada Presiden untuk dicoba.

Muhammad Nur Yuniarto, Direktur Pusat Unggulan Iptek Sistem dan Kontrol Otomotif (PUI SKO) ITS mengatakan, Presiden Jokowi memang ingin menjajal mobil listrik saat meresmikan tol Sumo, nanti akan disiapkan tiga unit mobil listrik dan dua unit motor listrik.

“Produk yang akan disiapkan diantaranya mobil listrik Ezzy II, supercar Lowo Ireng, 1 unit motor listrik Gesits dan bus tenaga listrik dan Surya.” Terangnya.

Baca Juga :  Ditangkap Pol PP, 5 Pelajar di Mojokerto dihukum Ngaji

Kata Muhammad Nur, rencananya Presiden akan mencoba naik mobil listrik Ezzy II. Mobil ini, merupakan pengembangan dari mobil listrik Ezzy I yang memiliki performa jauh lebih baik.

“Mobil listrik Ezzy II ini, memakai tenaga baterai 20 kWh, mampu menempuh jarak 130 km dan mampu melaju dengan kecepatan maksimum 180 km/jam.” ungkapnya.

Muhammad Nur berharap, dengan melihat dan mencoba langsung mobil listrik produksi mahasiswa ITS ini, pemerintah akan lebih serius mengembangkan mobil listrik nasional.

Sementara tim teknisi mobil listrik ITS, telah melakukan persiapan matang dan mencobanya sejak dua hari, agar motor listrik dan mobil listrik karya mereka mampu memberikan performa terbaik saat dicoba langsung oleh presiden.(sma)

Foto-foto : Istimewa