Ada yang Jual BBM di Tol Surabaya – Mojokerto

Mulai 22 Des 2017 hingga 7 Januari 2018

Jalan Tol Surabaya – Mojokerto (Sumo) berpotensi bakal ada kemacetan panjang saat libur natal dan tahun baru kali ini, kementerian PUPR memprediksi kemacetan terjadi di exit tol Surabaya-Mojokerto, sehingga perlu diantisipasi.

Kemacetan yang panjang juga dikhawatirkan menyebabkan mobil kehabisan BBM dan bisa membuat kondisi semakin parah, hal inilah yang akan diantisipasi Pertamina dengan menyediakan kios bahan bakar khusus di Tol Surabaya-Mojokerto.

Rifky Rakhman Yusuf, Unit Manager Communication and Relations Pertamina MOR V kepada insan pers di Surabaya mengatakan, kios BBM di Tol Sumo ini untuk mendukung pemenuhan kebutuhan BBM selama libur Natal dan Tahun Baru 2018.

“Kami berharap, KIOS-K Pertamax ini menjadi solusi bagi pengguna jalan Tol Sumo yang akan mengisi bahan bakar kendaraannya, dan yang disediakan memang khusus pertamax.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Hari Pertama, Job Fair Mojokerto dapat 2.147 Pelamar

Kata Rifky, di Tol Surabaya – Mojokerto, Kios-K tersedia di Rest Area KM 726 Tol Krian, sedangkan untuk Tol Jombang-Mojokerto Kios-K ada di Rest Area Kedung Mlati. “Kios-K ini beroperasi mulai Jum’at (22/12) hingga 7 Januari 2018, pukul 08:00 sampai 17:00 WIB.” Pungkasnya.

Dari pantauan suaramojokerto.com, sejak diresmikan Presiden Joko Widodo pada 19 Desember lalu, Tol Surabaya-Mojokerto seksi IB,II dan IIIsampai saat ini masih diujicoba gratis, pengguna jalan hanya dikenai tarif gerbang Mojokerto – Krian sebesar Rp 15.500. untuk ruas Krian – WRR – Waru gratis hingga akhir tahun.

Sementara titik rawan kemacetan ada di Exit tol WRR yang antreannya lumayan panjang, karena di gerbang ini pengendara harus menempelkan kartu pembayaran non tunai.(sma)