Malam Ini Proyek Penampungan PKL Benpas Mojokerto Harus Selesai

Bulan Depan Baru Ditempati

Proyek pembangunan lahan relokasi sementara PKL Benteng Pencasila (Benpas), Mojokerto dideadline Kamis malam ini (28/12) pukul 23:00 WIB harus selesai, karena sesuai kontrak kerjanya, Proyek senilai Rp 500 juta ini berakhir 28 Desember 2017.

Dari pantauan suaramojokerto.com di lokasi pada pukul 16:30 WIB, puluhan pekerja tampak mengebut penyelesaian penampungan PKL ini, sebagian ada yang memasang kontruksi galvalum, sebagian lainnya menyiapkan rangka yang akan dipasang.

Ruby Hartoyo, Kepala Disperindag Kota Mojokerto mengaku optimis proyek ini akan selesai 100 persen, karena semua material sudah siap di lokasi, sebagian kontruksi atap juga sudah terpasang.

“Kita optimis bisa rampung 100 persen, sekarang sedang dikebut untuk pemasangan kontruksi atapnya yang memakai galvalum, jadi tinggal penerapannya saja.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Jual Obat Keras, Tiga toko Obat di Mojokerto harus Ditutup

Ruby juga mengatakan, proyek penampungan PKL Benpas terbagi dalam beberapa pekerjaan, diantara pekerjaan yang sudah rampung yaitu pengurukan dan pemasangan paving. “Sekarang tinggal menyelesaikan pemasangan kontruksi atap dan finishing enam jembatan akses masuk ke lokasi PKL.” Tambahnya.

Ruby juga menegaskan, Proyek penampungan PKL ini sesuai kontrak kerja akan berakhir 28 Desember 2017. “Hari ini (28/12) terakhir, akan kita tunggu sampai jam 11 malam dan tanpa ada penambahan waktu pekerjaan.” Tegasnya.

Sekedar informasi, Pasca sentra PKL Benpas ludes terbakar, para pedagang berjualan dengan menempati tenda darurat di lokasi bekas kebakaran, sambil menunggu lahan relokasi sementara ini selesai dibangun.(sma)