4 Paslon Pilwali Mojokerto Mencuat, Dimana Yai Ud dan Pak Yit ?

Pilkada Serentak 27 Juni 2018

Gaung Pilwali Mojokerto 2018 mulai terasa di Masyarakat, ini setelah empat pasangan calon yang bakal bersaing dalam Pilwali Mojokerto muncul di permukaan.

Ada beberapa pertanyaan dari masyarakat yang masuk ke redaksi suaramojokerto.com melalui media sosial mempertanyakan soal Mas’ud Yunus, Walikota Mojokerto yang kerap dipanggil Yai Ud, dan Suyitno, Wakil Walikota yang biasa dipanggil Pak Yit.

1. Yai Ud berarti tidak maju lagi ya ?
2. Pak Yit jadi mencalonkan atau tidak ?

Dua pertanyaan masyarakat ini sebenarnya sudah terjawab, yang intinya keduanya jelas tidak akan maju dalam Pilwali Mojokerto karena tidak ada di daftar 4 paslon yang muncul.

Sebelumnya, Mas’ud Yunus (Yai Ud) sudah menyatakan, sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, dirinya lebih memilih konsentrasi pada masalah hukum yang menimpanya. “Sebagai kader partai, semua saya serahkan semua ke partai, dan saya akan lebih konsentrasi pada masalah hukum yang harus dijalani.” Terangnya.

Sementara Suyitno (Pak Yit), wakil walikota yang sebelumnya santer diberitakan bakal bersaing dengan Yaitu Ud, menyatakan, dirinya tidak akan maju sebagai calon walikota maupun wawali. “Saya pastikan tidak akan maju,’’ ujarnya.

Baca Juga :  Aturan Baru, Terima Money Politik warga Mojokerto Bisa Dipidana

Ketika disinggung soal alasan mengapa tidak mencalonkan lagi, Pak Yit mengaku karena faktor usia dan memberi kesempatan bagi yang muda -muda. ’’Saya sudah tua, biarkan yang muda-muda saja yang meneruskan, saatnya ada generasi muda yang memimpin di kota ini, siapapun calonnya asalkan visinya mengembangkan kota Mojokerto dan mensejahterakan masyarakat pasti saya dukung.(sma)

Agenda pendaftaran Paslon ke kantor KPU Kota Mojokerto, Rabu (10/01) :

1. Pukul 08:30 WIB, Pasangan Calon Warsito-Mulyadi, diusung oleh PAN dan PKS, dengan titik kumpul di depan Pemkot Mojokerto.

2. pukul 11:00 WIB, Pasangan Calon Akmal Budianto – Rambo Garudo, diusung PDIP titik kumpul di kantor DPC PDIP.

3. Pukul 18:00 WIB, Pasangan Calon Ika Puspitasari – Ahmad Rizal Zakaria, diusung partai Golkar dan Gerindra.

4. Waktu belum ditentukan, Pasangan Calon Andi Soebjakto M – Ade Ria Suryani, diusung Partai Demokrat, PKB dan PPP.

(Sayma Aslah)

Baca juga :