Pria ini Mengaku 15 Kali Tipu Penjual Motor Online, 4 Kali di Mojokerto

Juga Beraksi di Gresik, Surabaya dan Sidoarjo

Hati-hati kalau menawarkan barang di media online, karena masih kerap terjadi penipuan bukan hanya pembelinya tapi juga penjualnya pun bisa ditipu.

Beberapa waktu lalu, Erik Susanto, asal Desa Tempel, Krian, Sidoarjo diringkus polisi, saat diperiksa ternyata Erik mengaku sudah beroperasi bertahun-tahun dan sudah 15 kali memangsa korbannya, diantaranya anggota Korem 082 CPYJ Mojokerto yang kehilangan sepeda motor Kawasaki Ninja 250.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, modus yang dilakukan tersangka ketika mencoba motor langsung dibawa kabur. “Dalam aksinya, tersangka bersama pelaku asal Gresik, yang sudah ditangkap tapi kasusnya dilimpahkan ke Polres Gresik.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Rawan Kriminal, Polres Mojokerto Awasi Bank dan Toko Emas

Di Mojokerto, Pelaku sudah melakukan aksi penipuan di empat lokasi, Trowulan, Sooko, Pungging dan Puri dengan modus yang sama, yaitu pelaku mencari mangsa di sebuah situs jual beli online.

Pelaku yang berpura-pura sebagai pembeli sepakat bertemu di suatu tempat, saat test Drive itulah pelaku langsung kabur. Perbuatan pelaku ini dijerat Pasal 378 dan atau Pasal 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman 4 tahun kurungan penjara.(fam/udi)

Iklan suaramojokerto.com
Hot Promo Toyota
Baca juga :