Puskesmas Rujukan “Orang Gila” di Mojokerto Segera Dibuka

Trend Orang Stress Meningkat

Tiga Puskesmas di Kabupaten Mojokerto yang selesai dibangun akhir tahun lalu segera ditempati, diantaranya puskesmas Jatirejo, Dlanggu dan Puskesmas Gondang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, proses persiapan boyongan ke gedung baru terlihat di Puskesmas Gondang, beberapa petugas tampak membawa beberapa peralatan dan menata ruangan.

Didik Khusnul Yakin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto mengatakan, targetnya dalam bulan ini tiga puskesmas sudah beroperasi ditempat yang baru, setelah itu akan diajukan proses akreditasi. “Insya Alloh akan diresmikan pak Bupati bulan ini, biar kita bisa segera mengajukan akreditasi.” Ungkapnya.

Didik juga mengatakan, dari 27 puskesmas di Kabupaten Mojokerto yang sudah terakreditasi hanya 11 Puskesmas, sisanya akan diselesaikan tahun ini dan tahun depan. “Tahun ini ada 10 puskesmas yang akan diajukan proses akreditasi, sisanya akan dianggarkan tahun 2019.” Terangnya.

Baca Juga :  Tiga Perwira di Polres Mojokerto Dimutasi

Sementara dari tiga Puskesmas yang segera ditempati, Puskesmas Gondang yang menelan biaya tertinggi mencapai Rp 12.56 miliar, Puskesmas ini akan di spesialisasi sebagai rujukan penyakit kejiwaan, karena trend masyarakat yang mengalami gangguan jiwa terus meningkat.

“Semua masyarakat yang mengalami masalah kesehatan umum tetap dilayani, hanya saja di Puskesmas ini mempunyai spesialisasi layanan gangguan jiwa yang didukung psikolog dan psikiater.” Pungkasnya.(tata/sma)