GTT di Mojokerto dapat 14 Kali Tunjangan, Sekolah Dilarang Rekrut Baru

Berlaku Mulai Januari 2018

Guru tidak tetap (GTT) SMA/SMK di Mojokerto bakal mendapat tunjangan sebesar Rp 750 ribu per bulan, kebijakan ini juga berlaku bagi GTT se Jawa Timur dan SK mengenai teknis pencairannya juga sudah ditanda tangani Gubernur.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, tunjangan GTT ini berlaku mulai bulan ini, dan menyasar GTT SMA, SMK dan PKLK atau Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, bahkan tunjangan ini juga diberikan saat Gaji ke 13 dan 14.

Mariyono, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kab/Kota Mojokerto mengatakan, tidak semua GTT di Mojokerto lolos verifikasi untuk mendapat tunjangan ini, karena ada mekanisme yang harus dilalui.

Baca Juga :  Dua Pengedar Narkoba Diringkus saat Pesta Sabu di Mojokerto

“Sebenarnya semua GTT akan mendapat tunjangan ini, tapi karena dana yang dibutuhkan terlalu banyak akhirnya ada proses verifikasi, sebagian besar yang masa kerja 1 tahun hingga 2 tahun belum lolos bisa lolos.” Terangnya.

Sementara mengenai mekanisme pencairan, kata Masyono akan diserahkan ke pihak sekolah, termasuk menyikapi honorer yang tidak lolos verifikasi. “Kedepan diupayakan tunjangan ini akan menyentuh semua GTT, tapi setelah ini sekolah dilarang menambah GTT Baru.” Pungkasnya.(sma)