Ratusan Siswa SMKN 1 Jatirejo Mojokerto Demo Tuntut Kasek Dicopot

Keluhkan Banyak Pungli, Minim Pembangunan

Hampir semua siswa SMKN 1 Jatirejo, Mojokerto menggelar aksi demo menuntut kepala sekolah mereka Irni Istiqomah dicopot dari jabatannya.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi demo siswa SMKN 1 Jatirejo ini diikuti ratusan siswa mulai dari kelas 1 higga kelas 3, mereka membentangkan spanduk juga poster yanh berisi kecaman terhadap kepala sekolah.

Diantara dalam poster tertulis tuntutan turunkan kepala sekolah, stop pungli, orang tua kami bukan ATM, uang sekolah buat holiday dan beberapa kecaman lainnya.

Bagus Aditya, salah satu pelajar mengatakan kepala sekolah sering melakukan pungutan liar, dengan alasan pembangunan gedung, tapi tidak ada realisasinya. “Setiap kenaikan kelas, pelajar selalu di di tarik uang sebesar Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu, belum lagi sumbangan pagar dan tarikan macam-macam tapi tidak ada realisasi pembangunannya.” Ungkapnya.

Aksi demo para pelajar ini nyaris memanas karena tidak ditemui kepala sekolah, hingga akhirnya mereka melakukan aksi boikot pelajaran dan pulang kerumah masing-masing. Bahkan mereka mengancam, Kalau kepala sekolah tidak dicopot mereka akan melakukan aksi demo lagi dan berhenti sekolah.

Baca Juga :  Simulasi UNBK, SMK di Mojokerto Ujicoba IT

Sementara Zainul Waka Humas SMKN 1 Jatirejo mengatakan, saat ini kepala sekolah sedang berada di Surabaya, dia berjanji untuk menampung semua tuntutan siswa dan akan menindak lanjuti.(fam/udi)

Baca juga :