KPU Mojokerto Umumkan Hasil Tes Kesehatan, Dua Calon Tidak Hadir

Empat Paslon Pilwali Mojokerto Lolos Tes Kesehatan

KPU Kota Mojokerto mengumumkan hasil tes kesehatan pasangan calon Pilwali 2018 di hotel Raden Wijaya, Rabu malam (17/01). Pengumuman disampaikan melalui rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU kota Mojokerto.

Dari pantauan suaramojokerto.com, dari delapan calon walikota dan wakil walikota yang mendaftar pada Pilwali Mojokerto, hanya ada dua calon yang tidak hadir, yakni Warsito, calon walikota yang diusung PAN-PKS dan Andi Soebjakto, calon walikota yang diusung Demokrat-PKB-PPP.

Saiful Amin Sholikin, Ketua KPU Kota Mojoketo mengatakan, tes kesehatan ini sebagai salah satu syarat calon kalau ada yang tidak memenuhi syarat akan dikembalikan ke partai untuk diganti.

Baca Juga :  Neng ITA-Cak Rizal Usung Konsep Kota Mojokerto Bahagia

“tapi kalau syarat lainnya yang tidak memenuhi syarat dan tidak bisa dipenuhi hingga 20 Januari, dengan terpaksa KPU akan melakukan pencoretan,” terangnya.

Amin juga menyampaikan informasi yang diterima dari RSUD dr Soetomo Surabaya, dari delapan Paslon Pilwali Mojokerto semua dinyatakan memenuhi syarat. “Para calon yang hadir tidak perlu khawatir, kalau sebelumnya beredar kabar ada yang tidak lolos tes kesehatan itu tidak benar karena informasi dari RSUD Dr Soetomo Surabaya, tes kesehatan semua paslon dinyatakan memenuhi syarat,” tegasnya.

Acara penyampaian hasil tes kesehatan ini juga dihadiri jajaran Muspida kota Mojokerto, Panwaslu dan dijaga ketat aparat keamanan.(sma)