Tertimpa Kertas 1,6 ton Buruh PT Pakerin Mojokerto Tewas

kecelakaan kerja di mojokerto

Kecelakaan kerja terjadi di Pabrik Kertas PT Pakerin, Desa Bangun, Pungging, Mojokerto. Moh Defit (23) karyawan bagian produksi SP 35 dilaporkan meninggal setelah tertimpa tumpukan kertas seberat 1,6 ton.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa ini terjadi Minggu (21/01) sekitar pukul 11:00 WIB, saat itu Defit warga Dan Ngingas, Desa Ngimbangan, Mojosari, Mojokerto sedang mengaitkan tali pada tumpukan kertas setinggi 2 meter, dia bekerja bersama Khusnul Hidayat dan Sugyat yang bertugas sebagai operator.

“Ketika tumpukan kertas akan dipindah menggunakan katrol tiba-tiba roboh dan menimpa korban, hingga mengalami luka sangat serius dibagikan kepala dan tubuhnya dan meninggal dunia di lokasi,” ungkap AKP Edy Purwan Santoso, Kapolsek Pungging.

Baca Juga :  Marak Artis Terlibat Narkoba, Si Bolang asal Mojokerto pun Diringkus

Kapolsek juga mengatakan, polisi sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari beberapa karyawan, diantaranya Ridho kesworo (Kepala regu) dan tiga karyawan bagian produksi yakni Khusnul Hidayat, Sugyat dan Abdul Rohman.

Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa, kartu ID Kart PT.PAKERIN, kunci kontak sepeda motor, Hp merk Samsung dan celana jeans untuk proses hukum lebih lanjut.(fam/udi)