Pemkot Mojokerto Usulkan Nambah 900 PNS Baru

Digelar Setelah Pilkada 2018

Dibukanya jeda moratorium PNS oleh Kementerian PAN-RB menjadi peluang tersendiri bagi Pemda untuk mengusulkan tambahan pegawai baru. Hal ini juga dimanfaatkan Pemkot Mojokerto untuk mengusulkan tambahan pegawai, tidak tanggung-tanggung Pemkot mengusulkan tambahan 900 PNS.

Endri Agus, Kepala BKD kota Mojokerto mengatakan, usulan tambahan PNS ini sudah disetujui Mas’ud Yunus, Wali Kota Mojoketo untuk diajukan ke Kemenpan-RB. “Ini baru usulan yang akan diserahkan ke Kemenpan, soal berapa formasi yang disetujui itu tergantung pemerintah pusat,” tambahnya.

Agus juga mengatakan, dari 900 usulan pegawai yang diajukan mayoritas tenaga pendidik dan tenaga medis, setelah itu baru memyentuh tenaga teknis dan umum, “memang arahan dari pusat harus memprioritaskan tenaga pendidik dan medis yang masih kurang.” tambahnya.

Baca Juga :  Hasil Seleksi Bidan di Mojokerto Dinilai Janggal, ini kata Kadinkes

Sementara mengenai kapan pelaksanaan rekruitmen CPNS di Kota Mojokerto, Heriyana Dodik Murtono, Asisten Administrasi umum Pemkot Mojokerto mengatakan, informasi dari Kemenpan-RB rencananya akan dilaksanakan setelah Pilkada Serentak, “karena ada pilkada serentak, pertimbangan dari Kemenpan-RB rekrutmen CPNS akan dilaksanakan setelah Pilkada 2018,” pungkasnya.(sma)