Kepergok Masuk Rumah Perempuan, Pemuda ini Diringkus Polisi

Sikat HP Asus Zenfone 2 dan Helm

Pemuda yang satu ini tergolong nekat, dia menyelinap ke rumah seorang perempuan yang sedang tertidur pulas, pemuda ini bernama Achmad Aldhi Eka Pranata (19) warga Manduro, Ngoro Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Achmad Aldhi nekat masuk rumah perempuan yang bernama Nur Fatimah, di Jl Gunung Anyar Lor Surabaya melalui jendela, saat itu korban sedang tertidur pulas di kursi ruang tamu.

AKP Abdul Karim, Kanit Reskrim Polsek Rungkut Surabaya mengatakan, setelah berhasil masuk rumah melalui jendela, Aldhi mendekati Nur Fatimah untuk mengambil handphone Asus Zenfone 2 yang berada di samping korban. “Selain mencuri HP, tersangka juga mengambil helm di ruang tamu dan bergegas kabur,” ungkapnya.

Saat Achmad Aldhi berusaha keluar dari rumah, Nur Fatimah terbangun dan spontan berteriak maling, “tapi pelaku sudah berhasil melarikan diri, akhirnya korban lapor ke polisi ,” tambahnya.

Baca Juga :  Merasa Tanahnya Diserobot Pabrik, 5 Warga Ngoro Mojokerto Tuntut Rp 13,5 M

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi berhasil meringkus pelaku di Jl Brebek Waru, Sidoarjo, Selasa (23/01) dan didambakan si sel tahanan.

Iklan suaramojokerto.com
Hot Promo Toyota

Saat diperiksa, Ahmad Aldi mengaku nekat mencuri HP karena sedang butuh uang, “Saya sedang butuh uang, tapi belum sempat jual handphonenya tapi keburu tertangkap,” kata Aldhi.

Akibat perbuatannya, Akhmad Aldhi pemuda asal Manduro, Ngoro, Mojokerto ini dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.(fam/udi)

Baca juga :