Pemkab Mojokerto Bakal Rekrut 1000 CPNS Minimal IPK 3.00

Tahap Awal Rekrut 348 Formasi CPNS

Rencana Pemkab Mojokerto menambah 1000 pegawai sudah mendapat persetujuan dari Kementrian PAN-RB. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Mustofa Kamal Pasa (MKP), Bupati Mojokerto.

Kepada suaramojokerto.com, MKP mengatakan, rekrutmen CPNS ini akan dimulai tahun ini dengan menerima 348 CPNS melalui proses seleksi yang dilaksanakan langsung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Tahap pertama, tahun ini akan merekrut 348 CPNS untuk tenaga Akuntansi, Arsitektur, Pertanian, Perikanan, Teknologi Informasi (IT), Pariwisata dan tenaga dibidang hukum,” ungkapnya.

Kata MKP, PNS yang akan diterima nanti diutamakan PNS yang kualitas super yang diatur melalui kreteria asal Perguruan Tinggi harus berasal dari PTN atau PTS yang terakreditasi A dengan batasan nilai IP minimal 3.0.

Baca Juga :  Duduk Lama di Sofa Empuk, bikin sakit Punggung

“Ini memang revolusi pegawai, artinya PNS yang bisa diterima di Pemkab Mojokerto harus berkualitas dengan standar nilai yang tinggi, agar kinerjanya bisa terukur dan profesional,” pungkasnya.

Sementara formasi 348 CPNS yang akan direkrut Pemkab Mojokerto tahun ini antara lain : Akutansi (122 formasi), (Teknik Sipil (122 formasi), Arsitektur (20 formasi), Pertanian (10 formasi),
Peternakan (10 formasi), Perikanan (5 formasi),
Teknik lingkungan (10 formasi),
Teknik informatika (22 formasi), Hukum (22 formasi) dan Pariwisata (5 formasi).

Waktu rekrutmen masih menunggu keputusan Kemen PAN-RB, diperkirakan setelah proses pilkada serentak selesai.(sma)