Turunkan Paksa, Bendera Putih Bertulis Arab Berkibar di Mojokerto

Diduga Milik Kelompok HTI

Setelah beberapa waktu lalu ditemukan bendera ISIS di Gondang, Mojokerto, kali ini warga Gondang menemukan bendera putih yang bertuliskan bahasa Arab ‘Laa ilaaha illallah Muhammad Rasulullah’ berkibar di sawah warga.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Bendera dengan ukuran 100 cm x 80 cm tersebut diduga milik kelompok HTI, yang dikibarkan di Desa/Kecamatan Gondang, Mojokerto.

Nurohman Saifudin, warga setempat yang menemukan bendera itu mengatakan, saat dia akan berangkat bekerja tiba-tiba melihat bendera aneh warna putih berkibar diatas pohon sekitar 3 meter, bendera itu ada di sawah milik Ani Mahnunah warga Dusun Ketegan, Desa Gondang.

Baca Juga :  Polisi Temukan Bendera Kelompok ISIS di Masjid Al Hidayah Mojokerto

Nurohman akhirnya melapor ke Pihak yang berwajib, lantas anggota Koramil Gondang dan anggota Polsek Gondang langsung mengecek ke lokasi dan menurunkannya.

AKP Slamet Riyadi, Kapolsek Gondang ketika dikonfirmasi suaramojokerto.com membenarkan adanya penemuan bendera tersebut, namun enggan menjelaskan secara detail. “Nanti Pak Kapolres yang akan realese soal penemuan bendera itu,” jelasnya, Kamis (01/02).(fam/udi)