Dijambret, Karyawan Toko Kosmetik di Mojokerto Nekad Tabrak Pelaku

Kasus Penjambretan di Mojokerto

Nasib sial dialami Harianto (17) pemuda asal Desa/Kecamatan Trowulan Mojokerto. Dia bersama temannya bermaksud menjambret seorang cewek, tapi ditabrak dan mereka pun terguling.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, cewek pemberani ini bernama Kiswiastutik (30), Karyawan Toko Sehat, asal Dusun Sambisari Desa Beloh Trowulan. Sekitar pukul 23:00 WIB, Senin (12/02) dia dibuntuti dua pelaku di jalan tuang di Trowulan dan tas miliknya ditarik.

Melihat tas miliknya dirampas, Kiswiastutik langsung mengejar pelaku dan menabraknya hingga mereka terjatuh bersama-sama. Lantas ada dua warga yang datang menolong korban, sedangkan dua pelaku langsung kabur. Sementara kasusnya langsung dilaporkan ke polisi.

Ipda Tri Hidayati Kasubbag Humas Polres Mojokerto mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga polisi langsung bergerak untuk mencari pelaku. “Satu pelaku atas nama Hariyanto diringkus dirumahnya, sedangkan temannya masih buron,” ungkapnya.

Baca Juga :  Terekam CCTV, Jambret asal Kota Mojokerto Diringkus

Akibat kejadian ini, korban mengalami luka bagian muka dan patah kaki bagian kiri dan dirawat di RSI Sakinah, polisi juga mengamankan barang bukti berupa tas korban, uang tunai sebesar 850.000 rupiah, ATM dan surat surat dan HP. “Motor pelaku juga diamankan petugas,” tambahnya.

Saat diperiksa polisi, Jambret yang bernama Hartono ini mengaku sudah 5 kali melakukan aksinya di wilayah Sooko dan Trowulan. Tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(fam/udi)