Serius, Bupati Mojokerto Bakal Naikan Tarif Ubalan Menjadi Rp 30 Ribu

Dewan Nilai Kemahalan

Rencana Pemkab Mojokerto menaikkan tarif masuk Ubalan Water Park dari Rp 14 ribu per orang menjadi Rp 30 ribu per orang terus dimatangkan. Mustofa Kamal Pasa (MKP) Bupati Mojokerto sudah menyampaikan hal ini dalam pandangan umum di DPRD Kabupaten Mojokerto.

Kata Bupati, pengunjung Ubalan Water Park tahun ini diperkirakan mencapai 250 ribu orang, kalau tarifnya naik menjadi Rp 30 ribu otomatis PAD-nya akan mencapai Rp 7,5 miliar per tahun dan dalam waktu tiga tahun investasi wisata Ubalan sudah kembali. “Kita ingin ada kenaikan PAD dari sektor wisata, karena sektor lain sudah optimal,” katanya.

Sementara mengenai regulasi restribusi wisata, termasuk mengatur wisata Ubalan sudah tertuang dalam Perda No 6 tahun 2011 tentang jasa restribusi usaha. “Perda ini sudah 6 tahun tidak pernah direvisi, dan tahun ini akan kita revisi agar tarif Ubalan bisa dinaikkan,” tambahnya.

Baca Juga :  Asyik di Hotel saat Valentine Day, Warga Mojokerto Terjaring Razia

Sebelumnya, Kurniawan eka Nugraha, sekretaris Komisi II menyatakan, setelah Pemda investasi besar-besaran membangun wisata Ubalan secara otomatis restribusi harus dinaikkan, “khusus untuk Ubalan harus ada kenaikan, tapi kita ingin kenaikannya maksimal menjadi Rp 20 ribu,” ungkapnya.

Kapan Tiket Masuk Ubalan akan naik ?, Otomatis menunggu perda selesai direvisi antara Pemda dan wakil rakyat, setelah itu baru akan diberlakukan.(sma)