Pasca Diterjang Angin, Wisata Air Panas Pacet Masih Ditutup

PLN : Selasa Petang Sudah Normal

Kawasan Wisata Air Panas Pacet, Mojokerto hingga hari ini masih ditutup, pasca diterjang angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang dan tiang listrik roboh menimpa empat kios dan satu mobil rusak.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, meski area wisata ditutup tapi masih ada wisatawan yang datang dan memaksa untuk masuk. Disisi lain juga terlihat petugas PLN masih memasang dua tiang listrik dan menarik kabel saluran tegangan rendah dan menengah, tapi sempat terkendala cuaca hujan deras.

Djoko Widjayanto, Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto mengatakan, sebenarnya tidak ada fasilitas wisata yang rusak tapi karena ada pembenahan akhirnya kita lakukan penutupan sementara, sambil menunggu pekerjaan PLN selesai total.

“Ini kan masih ada pembenahan, jadi masyarakat kita himbau agar tidak ke wisata air panas dulu, nanti saja kalau sudah selesai total monggo datang biar wisatawan juga nyaman,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Mojokerto ingin ada Water Park di setiap Kecamatan

Mengenai banyaknya wisatawan yang memaksa masuk karena sudah terlanjur datang dari luar kota, Disparpora masih memberi toleransi dan diminta berhati-hati. “Kasihan mereka datang jauh-jauh,” katanya.

Sementara Febru Radhianjaya, Manager Rayon Pacet PLN Area Mojokerto mengatakan, dua tiang PLN yang rusak sudah diganti, dan kabel saluran tegangan rendah dan menengah juga sudah dikembalikan seperti semula.

“Petang sekarang ini sudah normal kembali, semua aliran listrik dan jaringan sudah kembali seperti semula, semoga tidak ada bencana lagi,” katanya kepada suaramojokerto.com, Selasa petang (20/02).

Seperti diketahui, wisata air panas Pacet Senin siang (19/02) diterjang angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang dan tiang listrik roboh, dan menimpa satu mobil dan empat kios pedagang.(sma)