Siapkan Dana Rp 7 Miliar, Pembangunan Sentra PKL Benpas Segera Dimulai

Walikota : Semua anggaran dari APBN

Sentra PKL eks Alun-alun di Benpas Mojokerto yang ludes terbakar lima bulan lalu akan segera dibangun dengan anggaran bersumber dari APBN.

Mas’ud Yunus, Wali Kota Mojokerto saat meresmikan tempat penampungan PKL mengatakan, pembangunan lokasi yang terbakar akan dimulai dalam tahun ini. “Semua anggaran pembangunannya nanti dari APBN, nilainya sekitar Rp 7 miliar,” ungkapnya.

Walikota juga mengatakan, pembangunan lokasi Sentra PKL yang baru nanti akan dibangun dua lantai, untuk lantai bawah bisa dimanfaatkan untuk parkir. “Nanti kalau pembangunannya sudah selesai otomatis semua pedagang di penampungan PKL ini harus pindah ke tempat yang baru,” tambahnya.

Baca Juga :  PKL Benpas Mojokerto pilih Buka Lapak dipinggir Jalan

Masih kata Wali Kota, soal lokasi penampungan yang saat ini ditempati para PKL akan dikembalikan ke fungsinya yakni sebagai ruang terbuka hijau.

Seperto diketahui, sentra PKL eks Alun-alun yang ada di Benpas lima bulan lalu ludes terbakar, pedagang sempat terkatung-katung hingga akhirnya dibangunkan tempat penampungan sementara sambil menunggu pembangunan kembali lokasi yang ludes terbakar.(sma)