GTT di Mojokerto Dapat Tunjangan Rp 10,5 Juta, Bulan ini Cair

Pencairan Januari - Pebruari Dirapel

Guru tidak tetap (GTT) SMAN/SMKN di Mojokerto bakal mendapat tunjangan sebesar Rp 10,5 juta yang diberikan dalam 14 kali, selain GTT juga Pegawai Tidak tetap (PTT) akan mendapatkan tunjangan yang sama.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kepastian segera cairnya tunjangan ini didapat setelah Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kab/Kota Mojokerto menerima SK gubernur untuk 391 GTT/PTT yang bakal menerima insentif ini.

Mariyono, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kab/Kota Mojokerto mengatakan, 391 GTT/PTT yang menerima SK Gubernur ini adalah mereka yang lolos verifikasi. “Kita mengusulkan 839 nama, tapi yang lolos verifikasi dan SK-nya sudah ada by name, GTT 201 orang dan PTT 190 orang,” terangnya.

Baca Juga :  Polisi Bongkar Penipuan CPNS di Mojokerto

Maryono juga mengatakan, pihaknya sudah mengumpulkan semua kepala sekolah untuk membahas masalah ini, termasuk mekanisme pencairan yang disepakati akan dimasukkan ke rekening masing-masing. “Dalam waktu dekat kita akan kerjasama dengan Bank Jatim untuk pembukaan rekeningnya,” ujarnya.

Maryono juga menjelaskan, tunjangan GTT/PTT ini akan didistribusikan setiap bulan sebesar Rp 750 ribu, tapi untuk bulan ini akan dirapel dua bulan yakni bulan Januari dan Pebruari.(sma)