Kecelakaan di Tol Jombang – Mojokerto Tinggi, ini Penyebabnya

Per bulan 22 kasus kecelakaan. di Tol Jomo

Angka kecelakaan di jalan Tol masih cukup tinggi, termasuk di ruas tol Jombang – Mojokerto (Jomo) dalam satu bulan bisa mencapai sekitar 22 kasus kecelakaan.

Zanuar Firmanto, corporate comunication Astra Tol Jomo mengatakan, data di bulan Januari ada 22 kasus kecelakaan, dua korban meninggal dunia. “Sebagian besar karena pengemudi mengantuk dan melaju kecepatan tinggi,” ungkapnya.

Zanuar juga mengatakan, sebagian besar kecelakaan terjadi pada siang hari, antara pukul 02:00 WIB hingga 03:00 WIB. “Jam 2-3 siang itu memang ngantuk-ngantuknya pengemudi, makanya kita siapkan rest area di dua jalur baik menuju Mojokerto maupun menuju Jombang,” tambahnya.

Baca Juga :  Inilah Data Lengkap 8 Korban Kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto.

Ini tips agar terhindar dari kecelakaan di jalan tol, yang disampaikan Zanuar Firmanto, corporate comunication Astra Tol Jomo kepada suaramojokerto.com :

– Cek Kendaraan, khususnya kondisi Ban dan Rem kendaraan, tapi mesin juga perlu di cek.

– Jaga kondisi kesehatan pengemudi, kalau kecapekan atau mengantuk sebaiknya istirahat di rest area yang sudah disediakan.

– Patuhi Rambu jalan dan Jaga kecepatan kendaraan, sesekali lihat speedometer, karena melaju di jalan tol meskipun kecepatan sudah diatas 100km/jam terkaang tidak terasa, padahal kecepatan yang disarankan maksimal 100km/jam.

(Sayma Aslah)