Curi 2 Kotak Amal Masjid, Tiga Pemuda Mojokerto Terekam CCTV

Kasus Pencurian di Mojokerto

Masjid Al Mujahidin di lingkungan Cinde, Prajurit Kulon, Mojokerto jadi langganan kawanan pencuri, mulai dari pencurian peralatan sound system hingga pencurian kota amal yang sudah terjadi beberapa kali.

Kamis kemarin lusa (01/03) Masjid Al Mujahidin kembali kehilangan dua kotak amal berukuran besar, pelakunya tiga pemuda yang semoat terekam CCTV.

Tim Redaksi suaramojokerto.com mengamati video CCTV yang berdurasi 22 menit yang diunggah di media sosial Facebook, terlihat ada tiga pemuda yang memakai jaket lengkap dengan tudungnya, sehingga tidak kelihatan jelas wajah mereka.

Kawanan pencuri kotak amal ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 15 menit untuk mencongkel jendela, mengambil dua kotak amal dan membawa kabur. Aksi ini dilakukan Kamis dinihari (01/03), pukul 02:30 WIB.

Sutikno Herlambang, pengurus masjid Al Mujahidin mengatakan, aksi pencurian kotak amal ini diketahui jamaah saat akan sholat subuh, “Jamaah melihat jendela sebelah kiri terbuka, ada bekas congkelan dan menemukan besi bekas rem becak,” ungkapnya.

Baca Juga :  Terekam CCTV, Anak Kecil Curi Kotak Amal di Mojokerto

Kata Sutikno, Masjid Al Mujahidin memang sering jadi sasaran kawanan pencuri dan sudah beberapa barang masjid hilang, seperti speaker pengeras suara dan kota amal, “Ini pencurian kotak amal yang keempat dalam satu tahun terakhir,” tambahnya.

Kata Sutikno, kotak amal yang dicuri maling akhirnya ditemukan di sungai yang jaraknya sekitar 200 meter dari masjid dalam kondisi kosong, diperkirakan uang yang ada dalam kotak itu sekitar Rp 300 ribu – Rp 400 ribu dan kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Prajurit Kulon.(sma)