Hama Tikus Menyerang, Petani di Mojokerto Dihantui Gagal Panen

Andalkan Pestisida gratis Dari Pemerintah

Sejumlah petani di Mojokerto mulai disibukkan dengan munculnya serangan Hama tikus, karena hama ini bisa membuat tanaman rusak dan membuat petani gagal panen dan merugi.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, serangan hama tikus ini diantaranya terjadi di Desa Sumberjati, kecamatan Mojoanyar dalam satu bulan terakhir ini.

Sujk (55), petani asal Sumberjati mengatakan, serang hama itu ini membuat tanaman padi yang mulai berbuah tiba-tiba mengering. Meski belum begitu parah tapi para petani sudah mulai membasmi dengan cara gropyokan dan memakai obat gratis dari Disperta.

“Ya kita gropyok mas, lubang-lubang tikus kita beri asap, juga kita memakai obat pembasmi hama yang diberikan gratis dari pemerintah,” ungkapnya.

Sementara Sunyoto, Kasi Perlindungan Tanaman Disperta kabupaten Mojokerto mengatakan, hama tikus memang saat ini sudah mulai menyerang persawahan, tapi masih belum tergolong rawan, dan para petani jauh-jauh hari sudah diberi penyuluhan cara membasmi hama tikus dan disediakan obatnya gratis.

“Kalau ada serangan hama tikus, petani tinggal melaporkan ke kelompok taninya untuk ditindak lanjuti ke Disperta, nanti akan kita beri obat-obatan pestisida gratis,” terangnya.

Sunyoto yakin, para petani sudah mampu mengantisipasi hama ini, karena mereka mendapat informasi dari Disperta dan mereka juga sudah tahu caranya.(sma)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :