Mojokerto Masih Rawan Bencana, BPBD Perpanjang Status Siaga

Mojokerto Rawan banjir dan Longsor

Kawasan Mojokerto masih rawan terjadi bencana banjir dan longsor, BPBD akhirnya memperpanjang status siaga bencana hingga dua bulan ke depan, hingga bulan April 2018.

M Zaini, Kepala BPBD Kabupeten Mojokerto mengatakan, perpanjangan status siaga darurat bencana ini mengacu pada prakiraan BMKG yang menyatakan cuaca ekstrem berpotensi terjadi hingga bulan April. “Kita sudah melakukan pemetaan daerah wirawan bencana, juga mensiagakan Tim Reaksi Cepat selama 24 jam,” ungkapnya.

Zaini juga mengatakan, hasil mitigasi bencana ada lima kecamatan di wilayah pegunungan selatan yang rawan longsor, “lima kecamatan rawan longsor, yakni Kecamatan Ngoro, Trawas, Pacet, Gondang dan Jatirejo,” tambahnya.

Selain itu, ada juga beberapa wilayah di sepanjang aliran sungai yang rawan banjir, seperti di kali Lamong, kali Marmoyo, sungai Sadar dan sungai Brangkal, “daerah sekitar aliran sungai yang rawan banjir diantaranya wilayah Kecamatan, Mojoanyar, Bangsal, Sooko, Ngoro, Pungging, Puri, Mojosari, dan Dawar Blandong,” terangnya.

Data BPBD Mojokerto, dalam bulan Januari dan Pebruari tahun 2018, sudah terjadi 6 kali sungai yang meluber dan masuk pemukiman warga.(sma)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :