Bangunan liar di Sempadan Kali Sadar Mojokerto Bakal Dibongkar

Penertiban Bangunan liar di Mojokerto

Satpol PP Kota Mojokerto akan menertibkan bangunan liar yang ada di sepanjang sempadan kali Sadar, Rabu Besok (07/03). Hal ini untuk persiapan normalisasi sungai sadar yang akan dilakukan Balai Besar Wilayah sungai (BBWS) untuk mengantisipasi banjir.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, di sepanjang sempadan kali sadar ada beberapa bangunan permanen dan semi permanen yang berupa warung, pos dan beberapa bangunan lainnya.

Mashudi, Kepala Satpol PP Kota Mojokerto mengatakan, total bangunan yang akan ditertibkan ada sekitar 35 bangunan, semuanya akan dibongkar. “Semua bangunan yang berdiri sempadan kali Sadar akan dibongkar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pengerukan Kali Sadar Mojokerto Dimulai, Sedimennya Mangkrak

Mashudi juga mengatakan, rencana penertiban ini sudah disosialisasikan kepada warga sekitar aliran sungai di Kantor Kelurahan Kranggan, Selasa (06/03). “Sosialisasi kita gelar di kelurahan kranggan, karena bangunan liar ini paling banyak berdiri di wilayah Kranggan,” tambahnya.

Selain menertibkan bangunan liar, Satpol PP dibantu TNI/Polri juga akan menertibkan saluran pembuangan rumah tangga milik warga yang masuk ke kali Sadar, karena pembuangan ini kerap membuat air masuk ke rumah warga saat debit air meningkat.(sma)