Design Mall Pelayanan GMSC Mojokerto Dirubah Model Counter

Kapolda : Utamakan Pelayanan Berbasis IT

Mall Pelayanan Graha Mojokerto Service City (GMSC) milik Pemkot Mojokerto hanya akan ditempati kantor Dispenduk Capil dan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), lainnya hanya berupa counter-counter layanan.

Mas’ud Yunus, Walikota Mojokerto saat mendampingi Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim meninjau GMSC mengatakan, sebelumnya design GMSC akan dijadikan kantor bersama tapi sekarang dirubah menjadi mall pelayanan yang berisi counter-counter layanan, kerjasama dengan instansi vertikal yakni Propinsi dan Pusat.

“Hanya Dispendukcapil dan Perizinan yang kantornya ada di GMSC, lainnya berupa counter layanan seperti pengurusan Paspor, STNK dan layanan lainnya,” terang Walikota.

Baca Juga :  Mall Pelayanan GMSC Mojokerto Maret Bakal Ditempati

Sementara kedatangan Irjen Pol Machfud Arifin, Kapolda Jatim ke GMSC Mojokerto untuk mengecek persiapan kantor yang akan digunakan pelayanan satu atap, kata Kapolda, pelayanan satu atap harus terpadu dan berbasis IT. “Harus berbasis IT agar Kota Mojokerto menjadi kota yang modern,” tegasnya.

Kapolda juga mengatakan, beberapa kota lain sudah menerapkan layanan satu atap, tapi jumlahnya belum banyak, seperti Kota Surabaya. “Saya pesan kepada Walikota agar di GMSC ini ada Command Center untuk bisa mengawasi,” harap Kapolda.(sma)