PKK Ajak Perkokoh Keluarga Jadi Benteng Utama Kedamaian

Peringatan HKG PKK ke-46 Tahun 2018

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Tahun 2018 yang digelar Pemkab Mojokerto bertema “Kerukunan dalam Keluarga dan Lingkungan untuk Wujudkan Indonesia Damai”.
Selasa (6/3) pagi kemarin di Pendopo Graha Majatama.

Dalam Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk Pengukuhan Agen Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) yang bertem “Dengan Membacakan Buku pada Anak Usia Dini, Optimalkan Kemampuan Berkomunikasi dan Berbahasa Sejak Dini”.

Ikfina Kamal Pasa, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, menyampaikan sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo yang menyatakan, Makna mendalam dari tema HKG ke-46 tahun 2018 adalah mengingatkan bahwa keluarga dan lingkungan adalah benteng utama terwujudnya masyarakat aman tentram dan damai.

“Tahun ini sampai tahun 2019 banyak disebut sebagai tahun politik, seiting dengan digelarnya Pilkada serentak di 171 daerah dan Pilpres, semogi akan berlangsung damai,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi, PKK Mojokerto Bekali Kaum Ibu

Ikfina, juga mengajak jajaran TP PKK untuk memberi bimbingan dan pembinaan pada kader-kader PKK termasuk kader Dasawisma. “Pada mereka terletak fungsi kerja termasuk menciptakan lingkungan yang damai,” tutur Ikfina. 

Sementara mengenai pengukuhan agen Gernas Baku, Ikfina juga mengatakan bahwa ini merupakan hasil dari kegiatan yang dihadiri Bunda PAUD se-Inndonesia dan laskar Himpaudi se-Indonesia akhir bulan Februari lalu di Bandung.

“Akhirny ada kesepakatan demgan Kementrian Pendidikan bekerjasama dengan Himpaudi Pusat untuk kegiatan Gernas Baku, Gerakan ini akan dilaunching pada momen Hari Pendidikan Nasional tanggal 5 Mei 2018 untuk memotivasi para orangtua dari anak usia dini untuk membacakan buku bagi anaknya secara serentak,” terangnya.(sma/ADV)