1100 Km Jalan di Mojokerto Bakal Terang Benderang, Benarkah ?

proyek LPJU di mojokerto

Pemkab Mojokerto tahun ini menyiapkan anggaran Rp 71,2 miliar untuk proyek lampu penerangan jalan umum (LPJU), targetnya dalam tahun ini proyek LPJU bakal selesai 100 persen menyentuh semua jalan di wilayah Mojokerto.

Didik Pancaning Argo, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto mengatakan, tahun lalu Pemkab Mojokerto sudah menganggarkan Rp 32 miliar untuk proyek LPJU dan akan diselesaikan dalam tahun ini. “Semua harus tuntas di tahun ini, karena tinggal 20 persen saja,” ungkapnya.

Didik juga menjelaskan, anggaran Rp 72 miliar untuk proyek LPJU tahun ini akan menyentuh di empat lokasi, yakni eks eks Kawedanan Jabung, eks Kawedanan Mojokerto, eks Kawedanan Mojosari dan eks Kawedanan Mojosari. “Anggaran ini hanya untuk pengadaan tiang dan pemasangannya, kalau lampunya masih ada dari pengadaan tahun lalu,” tambahnya.

Sementara Mustofa Kamal Pasa (MKP) menegaskan, target tahun ini semua jalan yang sudah dibangun, sepanjang 1100 Km akan dipasang lampu PJU, soal beban rekening listrik yang selama ini jadi polemik di desa akan ditanggung oleh pemda. “Targetnya, tahun ini 1100 Km jalan harus terang benderang,” tegas MKP.(sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :