Ajak Musisi Jalanan, Khofifah Borong Pedagang Pasar Tanjung Mojokerto

Usung Konsep perlindungan Pasar tradisional

Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa gencar kampanye di wilayah Mojokerto, Senin pagi cagub Nomor urut 1 ini mendatangi beberapa UKM di Mojokerto termasuk blusukan ke pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto.

Dari pantauan suaramojokerto.com, Khofifah datang bersama relawan dan musisi jalanan yang menyanyikan jingle yang berjudul “Wes Wayahe”, para pedagang tampak antusias hingga joget bersama.

Dihadapan masyarakat, Khofifah mengatakan, pentingnya perlindungan terhadap pasar tradisional agar pedagang bisa lebih sejahtera. Kata Khofifah, ada empat poin yang akan dilakukan, pertama pembenahan infrastruktur, kedua tersedia pergudangan, ketiga ada perbankkan yang memberi kredit lunak, dan yang keempat selalu mendengar keluhan pedagang. “Harus ada akses permodalan, seperti KUR yang bunganya hanya 7 persen,” ungkapnya.

Baca Juga :  Khofifah Menang, AHY Menyapa Warga di Car Free Day Surabaya

Selain berbincang dengan pedagang pasar, Khofifah juga memborong beberapa barang pedagang seperti ikan asin, ikan laut, sayur-mayur, bumbu-bumbu juga ayam. Barang yang dibelinya pun langsung dibagi masyarakat.(fam/udi)