Polisi Kejar Pelaku Penembakan Rumah Pengurus NU di Mojokerto

aksi teror di Mojokerto

Polres Mojokerto mengerahkan timnya untuk menyelidiki motif teror di rumah Nasikan (60), pengurus NU ranting Kejagan, Trowulan, Mojokerto yang diberondong tembakan hingga 17 kali.

AKBP Leonardus Simartama, Kapolres Mojokerto mengatakan, setelah melakukan olah TKP pihaknya memastikan bahwa senjata yang digunakan jenis airsoft gun. “Pelaku menggunakan senjata jenis airsoft gun, sesuai fakta di lapangan ditemukan bukti peluru jenis gotri,” ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman untuk mengungkap pelaku penembakan dan motif dari teror ini dengan mengumpulkan bukti-bukti dan pemeriksaan saksi. “Kita masih mencari pelaku, Motifnya juga masih kita dalami,” tambahnya.

Baca Juga :  BPOM : 27 Merek Ikan Kalengan Mengandung Cacing Parasit

Sementara, ketika ditanya apakah teror ini ada kaitannya dengan politik jelang pilkada serentak dan pemilu 2019. Kapolres tidak mau berspekulasi dan menegaskan bahwa pelaku masih dikejar dan motifnya masih didalami.

Seperti diketahui, rumah pengurus NU ranting Kejagan, Trowulan, Mojokerto Senin pagi (12/03) sekitar pukul 03:45 WIB diteror orang tak dikenal dengan diberondong tembakan sebanyak 17 kali, pelaku mengendarai mobil Toyota Avanza warna putih.(sma)