Terganjal Lelang, Dinas PU Mojokerto Tambal Jalan Rusak Dengan Aspal Sisa

prioritaskan Jalan Kawasan Wisata

Pemkab Mojokerto mulai menambal beberapa jalan rusak dan berlubang yang sering dikeluhkan masyarakat. Seperti di jalan raya Sajen, Pacet akses utama menuju kawasan wisata.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, penambalan jalan di akses wisata ini dilakukan Dinas PUPR dengan menggunakan aspal cool mix sisa, karena Proyek Pengadaan Aspal di LPSE belum selesai.

Didik Pancaning Argo, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto mengatakan, proyek pengadaan aspal untuk pemeliharaan jalan, diperkirakan paling lambat selesai dalam bulan ini, untuk sementara, pemeliharaan yang dilakukan menggunakan sisa aspal tahun lalu.

Baca Juga :  Kecelakaan di Mojokerto Masih Tinggi, 1 Bulan 66 Kejadian

“Penambalan jalan di Pacet memang menggunakan aspal dingin atau cool mix sisa tahun lalu, karena pengadaan tahun ini masih menunggu proses lelang selesai,” ungkapnya.

Didik juga mengatakan, dalam pengadaan material pemeliharaan yang diajukan Dinas PUPR meliputi pengadaan aspal Hot Mix, aspla Cool Mix dan beberapa material pemeliharaan plengsengan.

Sementara yang menjadi skala prioritas pemeliharaan jalan di awal tahun ini, kata Didik, jalan di kawasan wisata dan menuju kawasan wisata menjadi skala prioritas, seperti penambalan jalan raya Sajen, Pacet, Mojokerto yang saat ini berlangsung.(sma)