Rumah Susun Empat Lantai di Mojokerto Siap Dibangun

Ditopang APBN Rp 20 Miliar

Proyek rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) senilai Rp 20 miliar di Kota Mojokerto bulan depan mulai dikerjakan, saat ini masih dalam tahap persiapan-persiapan.

Mustofa Otfan, pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek rusunawa dari Pemprop Jatim mengatakan, rencananya pembangunan akan dimulai pada 4 April nanti yang diawali dengan pre contruction meeting (PCM) di lokasi.

“Saat PCM atau meeting awal nanti akan kita cek kelengkapan administrasinya, seperti IMB dan perizinan lainnya,” kata otfan saat dihubungi suaramojokerto.com.

Otfan juga menegaskan, proyek pembangunan rusunawa akan dimulai pada bulan April juga setelah PCM clear. “Pembangunannya setelah PCM, termasuk mendatangkan material dan tahapan-tahapan pelaksanaan pembangunan,” tambahnya.

Baca Juga :  Proyek Rusunawa Kota Mojokerto Didesain 4 Lantai

Sekedar informasi, proyek rusunawa di Kota Mojokerto merupakan bantuan dari kementerian PUPR dengan anggaran Rp 20 miliar. Rusunawa akan dibangun di kawasan Prajurit Kulon, depannya MAN 1 Kota Mojokerto.

Rencananya, rusunawa akan dibangun empat lantai dan dikhususkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang selama ini menempati lahan kritis, seperti dipanggil sungai maupun di lahan milik PT KAI yang akan digusur untuk pembangunan double track.(sma)
Foto : salah satu rusunawa di Pasuruhan yang sudah selesai