Danrem 082 CPYJ Ganti, Titip Teruskan Panti Asuhan Putra Prajurit

Kolonel ARM Budi Suwanto menjabat sebagai Komandan Resort Militer (Danrem) 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) Mojokerto menggantikan Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo. Dalam malam penghantar tugas, Danrem yang lama menitipkan Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082 CPYJ.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082 CPYJ diresmikan Pangdam V Brawijaya Mayjen, TNI Arif Rahman pada Minggu (14/1/2018) lalu. Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, bertugas sebagai Danrem 082 mulai tanggal 16 April 2016 hingga 23 Maret 2018, dikenal baik dengan semua pihak, pemerintah, swasta dan insan pers.

Berbagai kegiatan dan pengabdian selama menjabat ditampilkan dala tayangan selayang pandang, berbagai program pembangunan, kedekatan dengan berbagai pihak, peningkatan fasilitas dan kesejahteraan anggota, hingga mendirikan Panti Asuhan Putra Prajurit.

Baca Juga :  TMMD Berakhir, Warga Mojokerto Nikmati Jalan Tembus Hingga Kecerdasan

“Selama menjabat disini hampir dua tahun, kesannya begitu dalam. Insya Allah nanti Mas Budi nanti bisa melanjutkan, kami titip panti asuhan agar bisa dilanjutkan karena khawatir tidak berkelanjutan,” katanya, Jum’at malam (23/03), di Pendopo Agung, Trowulan.

Gathut berharap, siapapun yang menjadi Danrem 082, akan melahirkan pemimpin dari Panti Asuhan Putra prajurit Korem 082 CPYJ Mojokerto.

Sementara Kolonel ARM Budi Suwanto berjanji akan meneruskaan program cita-cita Danrem sebelumnya, termasuk untuk membina dan melatih putra prajurit yang menjadi penghuni Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082 CPYJ. “Ini juga mimpi kami, sebelum membangun panti asuhan,” tegasnya.(sma)