Gresik Bangun Ikon Wisata Religy Terbesar, Mojoketo Kapan ya..

investasi Rp 183 miliar

Di Gresik sudah mulai dibangun ikon wisata religi terbesar yang diberi nama kawasan wisata religi Ponpes Sunan Giri yang dibangun di Dusun Mojopuro, Desa Babatan, Balongpanggang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kawasan yang lokasinya dekat perbatasan Gresik-Lamongan ini bakal dilengkapi pondok pesantren, tempat manasik haji, gudang UMKM, water park, tempat memancing, wahana kicau burung serta bumi perkemahan.

M Sholeh, pengembang Balongpanggang Residence sekaligus owner kawasan ini mengatakan, total nilai investasi kawasan wisata religi ini mncapai Rp 183 miliar. “Total investasinya Rp 183 miliar, termasuk untuk pembebasan lahan seluas 50 hektar dan pembangunan 4000 kavling,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tutup Total, Wisata Ubalan Pacet Mojokerto Bakal Jadi Water Park

M Sholeh yakin, kawasan religi ini akan menjadi ikon terbesar karena berada dekat Lamongan, Mojokerto, dan Jombang. “Ada sport centernya juga, khususnya untuk pacuan kuda yang kerjasama dengan Porsi Jatim.” tambahnya.

Harapannya, dengan munculnya ikon wisata ini akan berdampak langsung dengan peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar.(sma)

Baca juga :