ATM di Mojokerto Dibobol Pakai Mudus Lama, Bukan Skimer

kasus pembobolan bank di mojokerto

Polres Mojokerto Kota terus mendalami adanya informasi temuan skimer atau alat pencurian data nasabah di ATM RS Gatoel, Kranggan, Kota Mojokerto. Polisi sudah memeriksa langsung mesin ATM Bank Mandiri tersebut dengan mengajak teknisi.

AKP Suhariyono, Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota mengatakan, hasil pengecekan awal diketahui kalau alat yang dipasang di mesin ATM RS Gatoel bukan skimer, tapi pembobolan dengan modus lama.

“Alat itu dipasang hari Sabtu 24 Maret 2018, setelah dicek didalam mesin ATM ternyata bukan skiming, tapi sebuah modus lama dengan cara mengganjal ATM,” ungkapnya.

Kata Kasat Reskrim, setelah mesin ATM dibongkar oleh teknisi ditemukan sebuah plat plastik yang dipakai mengganjal ATM.

“Jadi plat seukuran sim card ini untuk mengganjal agar ATM yang dimasukkan macet, agar korban minta bantuan orang lain, dan saat itulah pelaku beraksi berpura-pura membantu, ini modus lama,” tanbahnya.

Baca Juga :  Ngaku Sakit, Kejari Mojokerto Tunda Eksekusi KH Masrihan

Masih kata Kasatreskrim, polisi akan melakukan penyelidikan terhadap kasus ini dianyaranya dengan mendalami CCTV di ATM dan mengamankan barang bukti berupa plat plastil yang dipasang di mesin ATM tersebut.(fam/udi)

Baca juga :