Mojokerto Diserang Pembobol ATM dengan Modus Lama

nasabah diminta hati-hati

Pembobolan ATM dengan modus mengganjal mesin dengan plat besi atau plastik kembali terjadi di Mojokerto, setelah ATM Bank mandiri di RS Gatoel, kali ini ditemukan lagi di ATM Bank Mandiri di SPBU di jalan RA Basuni Sooko.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, ATM Bank Mandiri itu diganjal dengan plat besi panjang di tempat keluarnya uang, sehingga uang yang sudah diambil melalui transaksi tidak bisa keluar.

Dani Saputra (23) warga Desa Ngingas Rembyong, korban yang mengambil ATM mengatakan, saat itu dia mau mengambil uang di ATM Bank Mandiri pada Rabu pagi (27/03) sekitar pukul 09:00 WIB, saat selesai transaksi uangnya tidak mau keluar. “Saya mengambil uang Rp 200 ribu, tapi uangnya macet tidak mau keluar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Selama 3 Tahun, Perempuan Muda ini Tipu Nasabahnya

Karena merasa curiga, korban akhirnya memeriksa tempat keluarnya uang dan ternyata ada plat besi yang pasang. “Setelah saya congkel akhirnya uangnya bisa keluar,” terangnya.

Sementara di lokasi lain, mesin ATM BRI di sebuah minimarket di depan Pasar Kedung Maling, Sooko, Mojokerto juga dibobol dengan cara yang sama dan memakan korban. Kartu ATM milik nasabah tertelan di dalam mesin ATM BRI.

Kasus pembobolan ATM di beberapa lokasi di Mojokerto ini masih dalam proses pendalaman penyelidikan pihak kepolisian Polres Mojokerto.(fam/udi)