Asyik…Ada Hujan Es Cristal di Mojosari Mojokerto

Rumah Seperti Dilempari Batu

Fenomena hujan es merupakan fenomena alam langka, dan itu terjadi di Desa Ngimbangan, Mojosari, Mojokerto, Selasa sore (03/04) sekita pukul 14:40 WIB disaat hujan yang disertai angin kencang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, beberapa warga mengaku baru pertama kali ini melihat secara langsung fenomena hujan es ini, tampak mereka mengambil es yang berbentuk bulatan kecil-kecil dipakai mainan sesama temannya.

Kisupoyo (57), warga setempat mengatakan, hujan es ini berlangsung sekitar 10 hingga 15 menit saja. “Saat itu mendung gelap lantas hujan sangat deras, terdengar bunyi yang gaduh diatas genting seperti dilempari batu, dan ketika di cek ternyata ada hujan es” ceritanya dengan semangat.

Baca Juga :  Asyik di Hotel saat Valentine Day, Warga Mojokerto Terjaring Razia

Kisupoyo juga mengambil beberapa es yang berbentuk seperti bulatan Cristal kecil dan bentuknya pun bervariasi. “Ada yang kecil-kecil sebesar kacang, tapi ada yang besar seukuran batu koral,” tambahnya.

Dan untung saja, fenomena hujan es ini tidak ada warga yang kejatuhan es hingga terluka atau rumah yang rusak karena ditimpa es yang memang turunnya cukup keras.(fam/udi)